Trend Fashion Busana Muslim Terbaru

Perkembangan dan model rend busana muslim di Indonesia begitu menggeliat, banyak sekali perancang muda bermunculan. Pada trend busana muslim untuk perempuan sendiri banyak sekali berkembang gaya hijab modern yang terlihat modis, dan terlihat glamour namun untuk pria cendrung lebih ke gaya minimalis dan elegan. Lalu seperti apa trend busana muslim ditahun ini.

Trend Fashion Busana Muslim Terbaru

Sebagai Negara muslim terbesar Indonesia selalu dijadikan sebagai acuan busana syar’i, beberapa tahu belakangan rancangan desainer muslim di Indonesia selalu mencuri perhatian fashionista di seluruh dunia.

Trend Busana Muslim Terbaru

“Di tahun ini, saya meramalkan tren busana yang akan booming akan bergeser pada tema ready to wear. Baik dari sisi siluet, motif dan warna, tidak akan seheboh tahun-tahun sebelumnya. Semua dipastikan lebih simple namun elegan,” ujar Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat, Harry Ibrahim, dalam wanwancara fashion jelang akhir tahun di bandung beberapa waktu lalu.

Ready to wear bisa diartikan sebagai busana siap pakai. Bisa digunakan kapan saja dan cocok untuk digunakan dalam berbagai acara. busana ready to wear diusung lebih sederhana dan bisa digunakan untuk sehari-hari. Meski mengusung kesan sederhana, bukan berarti deretan busana yang akan muncul minim konsep. Gaya ready to wear yang ditampilkan justru dibalut dalam nuansa edgy dan universal.

Tahun ini juga diprediksi akan ada beberapa perbedaan kecil dari desainer untuk menampilkan kesan eksentrik dan out of the box tanpa meninggalkan unsur syar’i. Ini dikarenakan makin banyaknya desainer muda Indonesia yang kreatif.

Simak dan baca juga : Trend Hijab Ketika Mau ke Kampus

Dalam neberapa rancangan juga akan tetap mempertahankan desain dan motif yang memperlihatkan khasanah tradisi di Indonesia bahkan mengeksplorasi keindahan alam Nusantara. Konsep tersebut mengacu pada selalu bertahannya gaya nusantara di beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut pun banyak diterjemahkan oleh desainer hijab pada siluet yang unik, kaya warna dan dibalut permainan material yang digunakan. Perancang muda Anggiasari Mawardi misalnya, dalam penampilannya diacara akhir tahun di bandung, ia menampilkan gaya hijab Berbalut tema Serenity of Papua, keelokan alam dari Raja Ampat, Papua menjadi inspirasi Anggia ketika membuat rancangan busana karyanya.

Anggia memadukan warna-warna bernuansa pantulan warna air Raja Ampat dan keindahan terumbu karang di daerah yang tersohor oleh pantai dan lautnya itu. Untuk bahan sendiri, Anggia menggunakan kain dengan materi berbahan sutra dan beberapa kain lokal di Indonesia, seperti sutra Cirebon dan tenun dari Palembang.

Sementara Desainer lainnya Malik Moestaram lebih menampilkan tema Akar Saka. Desainer dari Bandung ini mengolaborasikan tiga unsur budaya, yaitu Indonesia, Cina dan Gujarat. Untuk ciri khas Malik, ia tetap menyuguhkan gaya ready to wear dengan cita rasa yang terkesan mewah. Unsur glamor ini terlihat lewat ramuan warna emas, biru, silver, hitam, dan krem.

Sementara, Herman Nuary mendeskripsikan gaya ready to wear dengan busana bertema Up Town Girl. rancangan Herman mengangkat kehidupan kosmopolis, sisi urban dan modernitas dengan menampilkan aneka ragam suku dan latar belakang penduduk di dalamnya.

Berikut beberapa contoh trend fashion busana muslim terbaru:

Trend Busana Muslim Terbaru

Trend Busana Muslim Terbaru Warna Pink

Trend Busana Muslim Terbaru Cantik

Trend Busana Muslim Terbaru Anggun

Trend Busana Muslim Terbaru 2019

Trend Busana Muslim Terbaru Syari

Trend Busana Muslim Terbaru Batik

Trend Busana Muslim Untuk Lebaran 2019

Trend Busana Muslim Untuk Lebaran

Simak dan baca juga : Tips memakai Jilbab yang Benar

Demikian informasi tentang trend busana muslim terbaru yang bisa menjadi inspirasi Anda. Gaya busana dengan model yang sangat menarik dan bisa dijadikan acuan ketika Anda ingin memiliki gaya baru busana muslim. Semakin kesini gaya atau trend busana muslim semakin berkembang dengan warna dan corak yang warna-warni. Kain batik-pun juga ikut meramaikan gaya busana muslim saat ini.