Tentang JNE

pengiriman-sajadah-busa-300x169

Jika anda membeli sajadah di sajadahbusa.com, pengiriman barang akan dikirim melalui JNE. Berikut ini akan saya jelaskan tentang apa itu JNE, walaupun kini sudah marak tentang jual beli online tapi ternyata masih banyak saja yang bertanya tentang cara kerja pengiriman barang.

Baik langsung saja.
Apa itu JNE?
JNE merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang. Jika dulu ketika mengirimkan barang kita menggunakan POS atau TIKI, saat ini kita bisa menggunakan JNE. Kalau di POS kita menyebut pengirim barang dengan sebutan “pak pos” maka di JNE dikenal dengan sebutan “kurir JNE”.

Kenapa menggunakan JNE?
Saat ini JNE merupakan perusahaan pengiriman lokal terbaik di Indonesia.

Apa hubungannya JNE dengan sajadahbusa.com?
Sajadahbusa.com menggunakan JNE untuk pengiriman barang, dengan menggunakan JNE pembeli produk dari sajadahbusa.com bisa melakukan tracking melalui situs jne.co.id dengan menggunakan nomor resi yang diberikan oleh tim sajadahbusa.com, sehingga pembeli bisa mengetahui sudah sampai mana produk dikirimkan atau sudah di kota mana barang anda. Nomor akan kami berikan ketika barang sudah dikirim.

Saya sudah menerima no resi tapi kenapa tidak bisa ditracking?
Cara tracking no resi adalah dengan mengunjungi jne.co.id kemudian masukan no resi anda di kolom yang disediakan. Untuk mengetahui lebih detail cara cek resi jne silahkan klik link ini : https://www.sajadahbusa.com/blog/istilah-istilah-dalam-status-pengiriman-jne/ atau bisa dengan melihat video tutorialnya di link berikutĀ https://www.sajadahbusa.com/blog/video-cara-cek-resi-dan-ongkir-jne/ Sedikit catatan, ketika anda sudah punya no resi dan anda tidak menemukan data pengiriman, anda bisa mencobanya di hari berikutnya. JNE yang digunakan oleh sajadahbusa.com merupakan jne cabang Bandung yang berada di Sumedang, sehingga no resi baru bisa digunakan ketika barang sudah sampai di Bandung atau sekitar jam 8 malam di hari pengiriman barang. Anda bisa melakukan tracking pada jam 8 malam disaat sudah menerima no resi atau di hari selanjutnya setelah mendapatkan no resi.

Berapa lama pengiriman barang dari JNE?
Tergantung jarak dan layanan apa yang digunakan. Secara umum JNE memiliki 3 layanan, yaitu YES, REG dan OKE.
Yes adalah layanan yang memiliki kecepatan waktu pengiriman maksimal 2 hari.
Jika REG tergantung jarak pengiriman dengan estimasi 2-7 hari.
OKE tergantung jarak pengiriman dengan estimasi 3-14 hari.
Dengan tentu saja harga jasa pengiriman yang berbeda-beda, YES paling mahal dan OKE paling murah.
Ketika anda memesan barang, anda bisa menyebutkan layanan mana yang akan dipilih untuk pengiriman dan kami akan menyebutkan berapa ongkos kirim JNE ke kota anda (kota penerima barang).

Bagaimana cara penghitungan hari pengiriman?
Misalkan barang telah dikirimkan hari senin maka hari selasa dihitung 1 hari. Jadi jika dikirim hari senin kemudian hari kamis sampai itu berarti 3 hari.

Apakah saya bisa bertanya tentang nomor resi ke contact person sajadahbusa.com?
Bisa, selama yang ditanyakan berkaitan dengan transaksi di sajadahbusa.com. Kami tidak bisa menjawab dan melayani pertanyaan yang tidak berkaitan dengan transaksi di sajadahbusa.com. Banyak diantara teman-teman yang bertanya tentang no resi kepada kami tapi ternyata transaksi dengan toko online lain, kami tidak bertanggung jawab atas transaksi yang tidak dilakukan dengan tim sajadahbusa.com, karenanya pastikan anda bertransaksi melalui kontak yang tercantum di web www.sajadahbusa.com

Saya sudah dapat nomor resi, tapi kenapa barang belum diterima?
Untuk mengetahui status kiriman, anda bisa melakukan cek di JNE.co.id, disana anda juga bisa melihat estimasi pengiriman atau berapa hari barang akan sampai di kota anda. Caranya dengan mengisi form yang terdapat dibagian sebelah kanan web jne.co.id isi kolom “origin” dengan kota bandung kemudian isi kolom “destination” dengan kota anda, kemudian isi weight dengan angka 1. Disana anda akan melihat berapa hari barang akan sampai di kota anda, namun jika ternyata barang belum juga sampai sementara lama pengiriman sudah melebihi estimasi pengiriman, anda bisa menghubungi kantor JNE terdekat. Mereka akan membantu melacak keberadaan barang anda, hal ini biasanya terjadi ketika pihak JNE tidak dapat menemukan alamat pengiriman atau alasan lainnya (misalnya jne tidak menemukan alamat rumah anda atau rumah dalam keadaan kosong ketika kurir jne datang sehingga mereka menyimpannya di kantor).

Bagaimana jika barang hilang atau rusak dalam perjalanan?
Ketika barang sampai ke tempat anda namun dalam keadaan rusak atau bahkan barang hilang saat pengiriman, anda tidak bisa mengirimkan gugatan atau keluhan kepada kami, karena ketika barang sudah ditangan JNE itu sudah menjadi tanggung jawab JNE sepenuhnya.
Kami hanya bisa membantu dengan mencoba menengahi dan mencari informasi tentang status barang anda. Barang yang dikirim dari sajadahbusa.com diperiksa dahulu sebelum dikirim dan di packing secara rapih, jika terjadi kerusakan anda bisa mengajukan keluhan kepada JNE. Kehilangan barang sangat jarang sekali terjadi, untuk meminimalisir terjadi kehilangan barang berikan alamat pengiriman selengkap mungkin kepada kami, cantumkan juga kode pos dan nomor telepon penerima.

Itulah sedikit tentang cara pengiriman di sajadahbusa.com jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan.

Baca juga artikel yang sedang populer berikut ini.
loading...