Doa Minta Keturunan Sholeh

Setiap manusia diciptakan oleh Allah Swt berpasang-pasangan. Kemudian dalam islam mereka disatukan dalam akad nikah atau perkawinan yang nantinya mendapatkan keturunan sebagai penerus mereka. Semua pasangan atau orang tua berkeinginan untuk memperoleh keturunan yang sholeh dan baik budi pekertinya.

Mengapa setiap orang tua ingin memiliki keturunan yang sholeh?

Salah satu pahala yang tidak pernah putus adalah dengan memiliki anak sholeh. Anak sholeh disini maksudnya anak yang taat beribadah, patuh sama orang tua, melaksanakan perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya.

Dengan memiliki anak yang sholeh tersebut, orang tuanya akan terus didoakan walau nanti sudah meninggal dunia. Karena anak yang sholeh akan selalu ingat kepada kedua orang tuanya.

Mereka akan senantiasa memanjatkan doa untuk orang tua di setiap ibadahnya. Walau orang tua-nya masih hidup atau sudah meninggal.

Doa Meminta Keturunan Sholeh

Dengan begitu walau sudah meninggal dan tidak bisa melakukan kewajibannya sebagai umat muslim atau hamba Allah.

Orang tua yang memiliki anak sholeh masih mendapatkan kiriman doa dari anaknya. Untuk itulah para orang tua berkeinginan dan berharap memiliki keturunan yang sholeh.

Untuk mengetahui doa untuk orang tua yang lengkap, silahkan kunjungi wisatanabawi.com yang membahas tentang berbagai macam doa sehari-hari.

Doa Minta Keturunan Sholeh

Untuk mendapatkan keturunan yang sholeh dan memiliki budi pekerti yang baik, dianjurkan para orang tua untuk selalu berdoa kepada Allah swt. Dengan harapan dikabulkan doanya dan dikaruniai anak yang baik oleh Allah swt.

Mungkin dari pembaca semua ada yang sering mendengar penggelan doa yang berbunyi “Robbi hablii minash shoolihiin”?

Atau mungkin Anda sudah sering untuk melafalkan doa tersebut. Lalu apa sih arti dari doa tersebut? yuk kita bahas.

Doa Meminta Anak Sholeh

Doa minta keturunan sholeh arab

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Doa minta keturunan sholeh latin

“Robbi hablii minash shoolihiin”

Arti dari doa tersebut menurut tafsir adalah:

“Ya Rabb anugerahkanlah padaku dari sisi-Mu keturunan yang thoyyib yaitu anak yang sholeh. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 3/54).

Robbi hablii minash shoolihiin memiliki arti “Ya Rabbi, anugerahkanlah kepadaku (anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.

Ya, memang doa tersebut biasanya dibaca oleh seseorang yang berharap keturunan yang baik. Doa ini juga sering disebut-sebut sebagai doa untuk cepat-cepat mendatangkan keturunan.

Jadi yang namanya keturunan terutama yang sholeh bisa membantu seseorang semakin taat pada Allah.

Doa tersebut terdapat dalam Al-Quran QS Ash Shaffaat ayat 100, dimana disana dijelaskan jika Nabi Ibrahim alaihis salaam mengucapkan doa tersebut. Maka doa tersebut pula sering disebut sebagai doa Ibrahim.

Semoga dengan mengamalkan doa meminta anak sholeh diatas Anda akan dikaruniai anak baik dan sholeh oleh Allah Swt. Allah memberikan anugerah pada kita sekalian keturunan bagi yang belum dianugerahi dan dikaruniai anak-anak yang sholeh nan sholehah. Aamiin Yaa Samii’ud Du’aa’.

Loading...
1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like