Doa Mendapat Jodoh

Menemukan pasangan hidup yang baik tentu menjadi idaman setiap orang. Sebagai seorang muslim tentu doa adalah salah satu cara kita meminta pertolongan pada Allah SWT. Termasuk ketika berdoa untuk mendapat jodoh. Karena sesungguhnya Allah Sangat menyukai orang yang berdoa.

Doa Mendapat Jodoh yang Baik

Doa mendapatkan Jodoh yang baik

Namun tentunya dengan membaca doa medatangkan jodoh bukan berarti jodoh bisa datang dengan sendirinya. Anda juga perlu ikhtiar untuk mencari jodoh. Dalam hal ini tentu mencari jodoh yang terbaik buat Anda lewat cara Taaruf.

Memang ada pepatah yang mengatakan “Kalo jodoh tidak akan kamana”, tapi apakah Anda akan mudah mendapatkan jodoh jika tidak kemana-mana? Jadi intinya selain kita meminta dipermudah kepada Allah Swt lewat berdoa, kita pun perlu untuk berikhtiar.

Langsung saja kali ini sajadahbusa.com akan membahas sedikit tentang doa yang mudah-mudahan dapat dengan cepat mendatangkan jodoh kepada Anda.

Berikut ini ada doa yang bisa Anda baca dan amalkan setiap habis shalat wajib. terlebih ketika Anda melaksanakan sholat Tahajud. Doa dibagi kedalam dua doa, yaitu itu doa untuk perempuan dan doa untuk laki-laki.

Simak doa agar mendapatkan jodoh bagi pria

Doa Meminta Jodoh untuk Pria

Bacaan doa agar mendapatkan jodoh bagi pria arab

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Bacaan doa agar mendapatkan jodoh bagi pria latin

“ROBBI HABLI MIN LADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOHIBATAN LII FIDDIINI WADUNNYAA WAL AAKHIROH.”

Arti doa agar mendapatkan jodoh bagi pria

“Ya Robbi, berikanlah kepada istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Doa agar mudah didatangkan jodoh bagi perempuan

Doa Meminta Jodoh Untuk Perempuan

Bacaan doa agar mendapatkan jodoh bagi perempuan arab

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Bacaan doa agar mendapatkan jodoh bagi perempuan latin

“ROBBI HABLI MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”

Arti doa agar mendapatkan jodoh bagi perempuan

“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Amalan Mendapatkan Jodoh

Selain membaca doa di atas jika terdapat juga beberapa amalan yang bisa kita lakukan yang insyallah akan lebih memudahkan kita untuk mendapatkan jodoh. Adapun amalannya adalah sebagai berikut.

1. Melaksanakan Sholat tahajud

Melaksanakan sholat tahajud kemudian berdoa merupakan salah satu cara agar doa yang kita panjatkan lebih mudah dikabulkan oleh Allah.

2. Melaksanakan Sholat Hajat

Sama dengan Sholat Tahajud, sholat hajat juga salah satu cara untuk mempermudah doa kita agar diijabah oleh Allah.

3. Membaca surat Yusuf

Nabi Yusuf adalah salah satu nabi paling tampan selain nabi Muhammad SAW, dengan membaca surat yusuf di Al-quran mudah-mudahan kita mendapatkan syafaat dari nabi Yusuf agar wajah kita bisa terlihat bersinar seperti beliau.

4. Menjaga Wudhu

Air Wudhu insyallah akan membuat wajah kita terlihat selalu fresh, berseri dan tidak kusam.

5. Memperbaiki Sholat Fardhu

Sholat Fardhu tentu adalah hal paling utama dari ibadah-ibadah lainnya, memperbaiki sholat seperti tepat waktu atau selalu berjamaah insyallah akan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah yang insyaallah juga akan lebih mempermudah semua urusan kita, termasuk dalam mencari jodoh.

6. Menjaga silaturahmi

Selain dengan hubungannya dengan Allah SWT jodoh juga tentu berhubungan dengan manusia lainnya. Jagalah silaturahmi kita dengan orang lain, karena kita tidak tahu siapa jodoh kita mungkin bisa saja orang yang dekat dengan kita atau bahkan dengan orang jauh. Jadi jagalah hubungan baik dengan setiap orang.

7. Berserah diri dan Tawakal

Setelah kita melakukan beberapa amalan di atas, serahkan semua hasilnya kembali kepada Allah. Berserah diri dan bertawakalah semua yang terbaik menurut kita belum tentu baik menurut Allah. Jadi percayakan semuanya kepada yang maha tahu Allah SWT.

Setelah mendapatkan jodoh yang baik kemudian menikah maka selanjutnya memohon untuk mendapatkan keturunan yang baik. Simak dan baca juga doa memohon keturunan yang baik.

Demikian ulasan tentang doa mendapatkan jodoh yang baik dari Allah Swt. Karena dengan mendapatkan pasnagan hidup atau jodoh yang baik akan membuat keluarga kita bahagia dunia akherat.

Doa Sebelum Sholat

Asri
1 min read

Doa Setelah Sholat Wajib

Asri
2 min read