Cara Mengetahui Jadwal waktu Sholat Secara Online

Assalamualaikum, apakah kabar para pembaca blog sajadahbusa.com?

Semoga semuanya dalam keadaan baik, aamiin. Kali ini saya kan sedikit menulis tentang pengalaman saya ketika hendak shalat dan menunggu adzan tiba-tiba listrik mati untuk daerah saya. Sehingga otomatis saya tidak dapat mendengarkan suara adzan karena listrik di mesjid pun pada mati.

Tidak habis pikir saya pun langsung mencari alat atau media untuk mengetahui waktu shalat agar shalat saya tetap bisa tepat waktu.

Di era digital seperti ini saya langsung kepikiran untuk mencari jadwal shalat melalui media online. Ternyata banyak cara untuk mengetahui waktu shalat, berikut beberapa cara mengetahui jadwal shalat.

Cara Mengetahui Jadwal Sholat Online

1. Mengunjungi situs kementrian agama

Situs Kementrian Agama Indonesia

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi sitsu kementrian agama republik Indonesia. Di situs tersebut terdapat jadwal waktu shalat sesuai kota tempat kita berada.

Cukup dengan mengunjungi website resmi kementrian agama berikut.

https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalshalat

Nanti disana kita akan disediakan form untuk memilih provinsi, kota serta bulan dan tahun.

Setelah memilih tinggal klik “Gambar lensa pembesar” untuk memprosesnya. Maka jadwal shalat untuk kota yang diinginkan pun akan muncul.

Pilih Propinsi, Kota, Bulan dan Tahun seperti gambar dibawah

Cara Mengetahui Jadwal Sholat Online

Setelah diproses maka Jadwal Sholat akan muncul sesuai dengan yang didisikan.

Cara Mengetahui Jadwal Sholat Online Di Kementrian Agama

2. Menggunakan aplikasi di smartphone

Alarm Adzan Sholat Dan Kiblat

Untuk pengguna smartphone khususnya android, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama “Alarm Adzan Sholat dan Kiblat” yang bisa kita download melalui google playstore.

Di aplikasi tersebut aAnd bisa mendapatkan jadwal shalat untuk kota yang diinginkan. Pada aplikasi tersebut dapat menampilkan arah kiblat dengan catatan smartphone yang digunakan telah mendukung kompas.

Untuk smartphone jenis iphone bisa menggunakan aplikasi “muslim pro” yang bisa di download di itunes apple store. Aplikasi muslim pro memiliki fitur yang sangat lengkap untuk menunjang aktivitas kita sebagai seorang muslim.

Pada aplikasi “Muslim Pro” selain bisa untuk mengetahui jadwal shalat, terdapat juga kalender islam, mengetahui kiblat, al-quran online, doa-doa, alat pencari mesjid, dan lain sebagainya.

3. Mencari di pencarian Gambar di google

Mencari Gambar Di Pencatian Google

Cara ketiga yaitu dengan mencarinya di kolom pencarian gambar di google. Anda bisa memasukan kata kunci seperti “Jadwal waktu shalat untuk Semarang 2019”. Namun biasanya gambar yang terdapat di daftar google hanyalah untuk kota-kota besar di Indonesia saja.

Dengan mencari di pencarian google Anda bisa menemukan banyak gambar jadwal sholat. Pastikan jadwal sholat yang Anda pilih sesuai dengan wilayah, bulan dan tahun yang Anda cari.

Demikian informasi untuk cara mengetahui jadwal waktu shalat secara online. Dengan mengetahui jadwal sholat yang tepat maka shalat Anda bisa tepat waktu. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog sajadahbusa.com untuk mengetahui berbagai informasi menarik islami.

Simak dan baca juga tata cara sholat wajib lengkap.

Bagi Anda yang ingin membeli sajadah busa silahkan selalu kunjungi web kami untuk mengetahui update motiv, model dan harga sajadah busa dan sajadah busa terbaru.

0 Shares:
You May Also Like