Beberapa Pilihan Pengiriman JNE

Semakin majunya teknology kecepatan internet yang sekarang telah sampai ke teknology 4G.  Membuat semakin berkembang pula sistem jual beli secara online. Dengan majunya sistem pembelian secara online, maka semakin berkembang juga jasa pengiriman barang.

Jasa Pengiriman Barang JNE

Di Indonesia sudah mulai banyak bermunculan jasa atau ekspedisi pengiriman barang. Mulai dari yang hanya melayani domestik atau dalam negeri sampai yang sampai pengiriman ke luar negeri. Jasa atau ekspedisi pengiriman barang yang sudah terkenal seperti JNE, Tiki, JNT, POS, Wahana dan Sicepat.

Beberapa Pilihan Pengiriman JNE

Untuk kepercayaan dari sajadahbusa sebagai salah satu praktisi penjualan sajadah busa online adalah dengan menggunakan jasa pengiriman barang JNE. JNE adalah salah satu jasa pengiriman terbesar di Indonesia yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Kali ini kami akan membahas beberapa pilihan service JNE yang bisa dipilih ketika Anda membeli sajadah di sajadahbusa.com.

Service Pengiriman JNE

Saat ini kami mempercayakan pengiriman barang melalui ekspedisi JNE. Bagi kami, dengan mengirim barang melalui jasa pengiriman JNE itu bisa lebih cepat dengan harga kompetitif. Banyak diantara para pembeli hanya mengetahui pengiriman barang lewat JNE hanya ada 3 pilihan service yaitu, REG, OKE dan YES. Padahal masih ada beberapa pilihan service JNE lainnya yang mungkin Anda bisa pilih.

Simak dan baca juga istilah atau kode pengiriman JNE.

Berikut daftar layanan JNE atau service JNE

Simak beberapa jaya layanan JNE atau Service JNE yang bisa Anda pilih ketika mengirimkan barang lewat jasa pengiriman barang JNE.

1. OKE

Layanan OKE merupakan layanan dengan biaya paling murah. Dengan cakupan pengiriman paling luas. Untuk pengiriman jenis OKE biasanya selalu tersedia ke berbagai kota. Dengan perkiraan (Estimasi ) pengiriman antar 3 hari sampai 14 hari.

2. REG

REG adalah layanan reguler, sama seperti layanan OKE dimana bisa mencakup ke berbagai kota di seluruh Indonesia. Namun dengan perkiraan atau estimasi pengiriman lebih cepat yaitu sekitar 1 hari sampai 7 hari. Biasanya ketika sorang pembeli tidak mengakatan memilih service pengiriman yang mana, maka secara default kami akan menggunakan layanan JNE REG.

3. YES

YES singkatan dari Yakin Esok Sampai. Walau demikian dengan memilih layanan YES tidak dapat dipastikan barang akan sampai keesokan harinya. Berdasarkan pengalaman kami dalam menggunakan layanan YES, perkiraan atau estimasi pengiriman yaitu antar 1 hari sampai 2 hari atau maksimal 48 jam. Perlu diketahui tidak semua pengiriman ke suatu kota tersedia layanan YES.

4. JNE POPBOX

Untuk menggunakan layanan JNE POPBOX penerima barang harus telah menjadi member JLC (JNE Loyalti Card) dan sepertinya untuk saat ini masih terbatas untuk kota Jakarta saja. Layanan ini dikhususkan untuk seseorang yang jarang berada di tempat (Jarang berada di rumah atau di kantornya).

Sehingga barang akan disimpan di suatu locker yang tersedia di 32 titik di Jakarta. Jadi sang penerima barang bisa mengambil barangnya sendiri di locker tersebut. Untuk biaya pengirimannya sama dengan seperti ketika menggunakan layanan REG dan YES.

5. JTR (JNE Trucking)

JTR merupakan layanan spesial menggunakan Truck Double-Decker. Dimana setiap pengiriman di-handle dengan pelayanan khusus untuk meminimalisir kerusakan barang saat pengiriman.

Namun minimal berat barang yang dikirim yaitu 10 KG. Ongkos pengiriman berdasarkan berat barang, sehingga terdapat sub service seperti JTR, JTR 250 (lebih dari 250KG). Layanan ini juga bisa digunakan untuk mengirim barang berat seperti misalnya sepeda motor. Perkiraan atau estimasi pengiriman sekitar 3 hari sampai 7 hari.

6. JNE Pelikan

JNE Pelikan merupakan layanan pengiriman satu kota. Dengan mengkhususkan barang pengiriman seperti dokumen, Compact Disc (CD), atau kartu undangan dengan berat maksimal 1 kg dan dimensi ukuran maksimal A4.

Barang akan dikirimkan di hari yang sama jika petugas JNE telah menerima barang tersebut sebelum jam 11 siang. Barang biasanya akan sampai sebelum jam 12 malam atau maksimal keesokan harinya sebelum jam 12 siang.

7. SS atau SPS

Layanan SS atau Super Speed. SS merupakan pengiriman paket atau dokumen yang harus sesegera mungkin dikirimkan. Pengirimannya di luar jadwal rutin dan rute tetap pengiriman JNE. Perkiraan atau estimasi pengiriman sekitar 24 jam.

Namun perlu diingat layanan SS hanya berlaku untuk tujuan kota yang memiliki penerbangan langsung. Hal ini dikarenakan layanannya menggunakan transportasi udara (direct flight) langsung ke tujuan, selama jadwal penerbangan tersedia. Biaya menggunakan tarif premium namun ada jaminan pengembalian biaya jika pengiriman melebihi estimasi waktu yang dijanjikan.

8. Diplomat

Layanan diplomat diperuntukan untuk barang pengiriman bernilai tinggi, berharga atau dokumen penting yang harus sesegera mungkin dikirimkan. Layanan pengiriman ini dengan pengmanan tinggi dan pengawasan saat barang dijemput, diantarkan sampai serah terima di tempat tujuan. Tidak disebutkan berapa waktu estimasi pengiriman, namun dipastikan barang dikirimkan melalui transportasi tercepat.

9. JESIKA

Jesika atau Jemput ASI Seketika, merupakan layanan antar air susu ibu di kota JABODETABEK. Layanan ini menggunakan transportasi kendaraan roda 2 yang telah memiliki layanan tas pendingin khusus (cooler bag).

Maksimal pengiriman adalah 3 botol ASI untuk sekali pengiriman. Batas waktu order dan pembayaran antara jam 09:00-11:00. ASI akan diambil oleh petugas JNE kemudian diantarkan langsung dengan estimasi pengiriman maksimal 4 jam.

Untuk lebih detail tentang cara mengirimkan barang melalui JNE dan tips cara membungkusnya. Silahkan kunjungi Cara menggunakan JNE.

Demikian ulasan beberapa layanan JNE atau service JNE yang bisa Anda gunakan saat pengiriman barang. Perlu diingat tidak semua layanan JNE atau service tersebut bisa digunakan untuk pengiriman dari satu kota ke kota lainnya. Misalnya untuk pengiriman dari kota A ke kota B, terkadang yang tersedia hanya layanan REG dan OKE saja. Semuanya tergantung dari ketentuan yang telah ditetapkan dari pihak JNEnya sendiri.